Header Ads

Header Ads
Banner 5CardPoker

Bandar Lucky8

Setiap saat saya habiskan di penjara menodai reputasi F1


Awal Grand Prix Bahrain di Sakhir pada tahun 2017. Seminggu setelah perlombaan, mimpi buruk Najah Yusuf dimulai ketika dia diminta untuk menghadiri kantor polisi dan kemudian ditahan atas kehendaknya, dan akhirnya didakwa dan dipenjara.

Saya seorang pegawai negeri sipil dari Bahrain. Saya menulis dari penjara Kota Isa, 22 km dari Sirkuit Internasional Bahrain, yang menjadi tuan rumah grand prix tahunan Formula Satu. Akhir pekan ini, para penggemar Formula Satu akan membanjiri Bahrain, dipenuhi dengan antisipasi untuk balapan tahun ini. Grand prix adalah tontonan olahraga internasional dan simbol kekayaan dan kemewahan, terutama untuk keluarga penguasa Bahrain.
Namun, bagi saya dan warga negara Bahrain saya, itu hanyalah pengingat tahunan akan penderitaan kami dalam perjuangan kami melawan tirani dan penindasan.
Hanya 4 km dari bandara di mana banyak penggemar yang bersemangat akan tiba adalah kantor polisi Muharraq, rumah bagi Badan Keamanan Nasional (NSA) Bahrain yang terkenal kejam. Pada April 2017, seminggu setelah Sebastian Vettel naik ke podium untuk merayakan kemenangannya di Grand Prix Bahrain, pengalaman paling mengerikan dalam hidup saya dimulai.
Selama empat hari, saya tanpa henti diinterogasi karena posting Facebook, termasuk yang meminta balapan dibatalkan dan pembebasan orang lain dipenjara karena mengkritik Formula Satu. Saya terpikat ke kantor polisi Muharraq, dengan dalih menandatangani pernyataan atas nama putra saya.
Ketika saya tiba, pertanyaan dimulai. Mereka secara paksa mengambil telepon saya dari saya, mengancam akan membunuh anak saya ketika saya menolak untuk membukanya. Mereka bertanya kepada saya tentang hubungan saya dengan berbagai pembela hak asasi manusia, aktivis dan kelompok oposisi.
Mereka mengancam akan membunuh saya, mereka berusaha menyuap saya, mereka memukuli saya. Tetapi yang paling parah, petugas merobek jilbab saya dan berusaha melepaskan pakaian saya, sebelum seorang petugas melakukan pelecehan seksual terhadap saya. Rasa sakit dan penghinaan minggu itu akan menghantuiku selama sisa hidupku. Semua ini karena saya mengambil sikap menentang represi negara dan grand prix.
Pada hari kelima, saya tidak tahan lagi. Saya lelah secara fisik, mental dan emosional. Saya ingin itu berakhir. Petugas memberi saya pengakuan untuk ditandatangani. Ketika saya membacanya, petugas memukuli saya lagi dan mengancam akan memperkosa saya. Jadi saya menandatanganinya.

Najah Yusuf.
Dalam kondisi yang trauma secara emosional ini, saya mendapati diri saya di depan seorang jaksa penuntut umum, yang tidak tertarik pada cobaan saya. Tanpa kehadiran seorang pengacara, saya, sekali lagi, menandatangani pengakuan yang dipersiapkan untuk saya.
Setahun kemudian, saya dihukum dan dihukum tiga tahun penjara. Putusan pengadilan saya menyatakan bahwa saya bersalah mencemarkan nama baik negara, melukai kepentingannya dan mendistorsi citra kerajaan di luar negeri. Sebagai bukti dugaan kejahatan saya, hakim mengutip sebuah posting Facebook yang mengkritik Formula Satu. Di Bahrain, ini dianggap sebagai ancaman bagi keamanan nasional.

Yang paling menyakitkan saya ketika hukuman itu dijatuhkan bukan hanya perasaan ketidakadilan, tetapi penerimaan hakim atas kesaksian seorang petugas NSA yang menyaksikan pelanggaran selama interogasi saya. Pada saat itu menjadi jelas bahwa sistem peradilan Bahrain tidak hanya korup, tetapi memungkinkan para petugasnya untuk menyiksa dan melanggar warga negara dengan impunitas total.

Sejak saya tiba di penjara Kota Isa, penderitaan saya hanya berlanjut. Otoritas penjara secara teratur mendiskriminasi saya karena status saya sebagai tahanan politik. September lalu, teman satu sel saya dan sesama tahanan politik Hajer Mansoor dirawat di rumah sakit setelah penyerangan oleh penjaga penjara. Sebuah mosi awal di parlemen Inggris mengidentifikasi serangan ini dipimpin oleh kepala penjara Kota Isa, Letnan Kolonel Mariam Albardoli. Ini terjadi beberapa hari setelah menantu Hajer Mansoor, Sayed Alwadaei, memberi pengarahan kepada anggota parlemen tentang kasus kami. Kami kemudian dikutip oleh seorang anggota parlemen di parlemen Inggris, bersama dengan teman satu sel kami Medina Ali.

Sejak itu, semua tahanan dihukum secara kolektif karena saya memiliki keberanian untuk berbicara, dengan pembatasan pada kunjungan keluarga kami, panggilan telepon dan waktu di luar sel. Otoritas penjara ingin membungkam kami, tetapi kami tidak akan berhenti memprotes kondisi mengerikan di penjara Kota Isa, yang baru-baru ini dikutuk oleh PBB.

Saya seorang ibu dari empat anak, tetapi saya belum melihat anak-anak saya selama enam bulan terakhir. Hukuman yang sama juga dijatuhkan pada teman satu sel saya, Hajer dan Medina. Situasi ini menghancurkan hati saya, tetapi saya menganggap diri saya beruntung dibandingkan dengan yang lain.

Kelima anak aktivis Salah Abbas tidak akan pernah melihat ayah mereka lagi, karena ia terbunuh dalam protes pada malam Grand Prix 2012. Pada tahun yang sama, seorang jurnalis foto 22 tahun Ahmed Ismail Hassan yang meliput protes terhadap ras juga tewas. Polisi telah secara teratur menghancurkan protes damai dengan kekerasan selama bertahun-tahun.

Meskipun saya masih membayar keputusan saya untuk menentang grand prix, sikap saya tidak berubah. Selama bertahun-tahun, keluarga yang berkuasa telah menggunakan perlombaan untuk membersihkan reputasi internasionalnya dan menghapus ketidakpeduliannya terhadap hak asasi manusia. Selama periode ini, Formula Satu secara konsisten mengabaikan pelanggaran yang terjadi.

Pada 2017, saya mendukung seruan untuk “kebebasan bagi para tahanan Formula”. Saya tidak pernah berpikir saya akan menjadi salah satu dari mereka. Setiap saat saya habiskan di penjara menodai reputasi Formula Satu, yang telah meninggalkan komitmen mereka pada kebebasan berekspresi dan membiarkan ketidakadilan dilakukan atas nama mereka.

Meskipun bersemangat, saya memohon kepada semua penggemar Formula Satu untuk mengingat kisah saya dan penderitaan ribuan warga Bahrain. Jangan biarkan ras ternoda oleh pelanggaran hak asasi manusia Bahrain.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.