Header Ads

Header Ads
Banner 5CardPoker

Bandar Lucky8

Jordan Thomas: ‘Saya bisa maju dan membuat sejarah saya sendiri. Saya membuat kisah saya sendiri ’

Tokyo 2020 adalah tujuan terbaru untuk karateka Inggris yang kariernya telah ditentukan oleh tekad dan kepercayaan diri

 Jordan Thomas (right) competes in the men’s 67kg gold medal bout at the World Games in Poland.

Itu pada tahun 2016 ketika Jordan Thomas memenangkan kejuaraan dunia karate di Austria, bahwa dia tahu takdirnya dengan kuat ada di tangannya jauh sebelum dia menggunakannya untuk menghancurkan.

"Di awal 2016, status pertama saya di Facebook adalah: 'Ini adalah tahun bisnis'," katanya. “Saya memenangkan medali perunggu Eropa pada bulan Mei. Lalu saya memasang posting yang bertuliskan: "Saya datang." Saya merasakannya, bahwa itu dimaksudkan, semuanya datang bersama. Bagi saya itu bukan jika, itu saat. ”

Pemain berusia 27 tahun ini berkompetisi di kelas 67kg dalam disiplin kumite - cabang karate dan sparring karate, yang memulai debutnya di Olimpiade Tokyo tahun depan.

Pada tahun 2014 Thomas adalah karateka Inggris pertama yang menjadi juara Eropa selama delapan tahun. Dia adalah juara nasional pada usia 12 dan juara Inggris ketika ia berusia 13 tahun. Ketika ia mengambil gelar juara dunia pria berusia 24, itu adalah yang pertama di Inggris selama 12 tahun. Inggris Natalie Williams adalah orang Inggris terakhir yang memenangkan kehormatan dunia, mengambil perunggu di kejuaraan 2010 di Beograd. Latar belakangnya menunjukkan bahwa pawai yang tak terhindarkan ini benar-benar selalu hanya masalah "kapan", tetapi tidak begitu mudah.

Thomas dibesarkan di Luton dan tidak hanya tumbuh selama apa yang dianggap sebagai masa keemasan karate di Inggris, tetapi pada intinya. Ayahnya, William, adalah juara dunia pada tahun 1992 dan memenangkan beberapa medali, termasuk emas Eropa pada tahun 1986.

Ayahnya tidak sendirian, karena Thomas juga memiliki "paman-pamannya". Ada Mervyn Etienne, yang memenangkan empat medali emas kejuaraan dunia dan menjadi juara Eropa pada 1991, dan, tentu saja, Wayne Otto, karateka paling sukses di Inggris dengan sembilan gelar dunia. “Ayah saya dan teman-teman dekatnya ada di sekitar saya,” kenang Thomas. “Aku ingin menjadi seperti mereka. Itu memengaruhi saya, mereka adalah panutan saya dan saya berpikir: "Bagaimana saya bisa menjadi seperti mereka?"

Namun perjalanannya hampir berakhir sebelum dimulai setelah dia ditabrak mobil saat berusia dua tahun. “Itu mematahkan tulang paha saya menjadi dua dan saya diberitahu bahwa saya tidak akan pernah bisa berjalan lagi. Saya berolah raga sebagai bagian dari pemulihan dan karate baik untuk rehabilitasi saya, saya mulai sembuh dan sekarang saya juara. "

Bahkan saat itu tidak ada yang diputuskan. Thomas menunjukkan harapan besar dalam olahraga lain, termasuk sepak bola, senam, bola basket, dan atletik. Ada persidangan yang ditawarkan dengan akademi Watford dan baru pada saat itu, pada usia 14, ia harus memilih.

Karate menang tetapi bertahun-tahun perjuangan ada di depan. Tanpa dana dia harus menghidupi dirinya sendiri, bekerja berjam-jam sebagai instruktur senam paruh waktu, pelatih pribadi dan asisten di pusat olahraga. Ini adalah masa-masa sulit yang mengasah karakter tekadnya. Ketika Thomas berbicara, ada perasaan yang tidak salah lagi tentang betapa menghancurkannya keyakinannya ketika ditransformasikan menjadi rentetan pukulan. Mereka adalah sifat-sifat yang diperangi oleh karakter kepribadiannya, tetapi tekad baja tidak diragukan lagi.

Jordan Thomas won karate’s world championship in Austria in 2016

“Semua uang yang saya hasilkan melanjutkan karier saya. Itu sulit. Saya selalu menghadapi atlet penuh waktu dan itu hanya membuat kesuksesan menjadi lebih manis. Saya akan bangun lebih awal dari mereka, memeras pelatihan di sana-sini dan tidak bisa pergi ke kompetisi sebanyak mereka karena situasi uang, tetapi masih keluar dan mengalahkan orang-orang ini. "


Memang, partisipasinya di kejuaraan dunia 2016 didanai oleh kerumunan dan baru setelah itu ia dapat menjadi sepenuhnya profesional. Sekarang ia memiliki dana UK Sport dan bekerja dalam tim taekwondo Inggris yang sukses saat mereka membangun menuju Tokyo pada tahun 2020. Ada 10 tempat di setiap kategori berat di Olimpiade, satu akan pergi ke negara asal dan yang lainnya ke kartu liar. Thomas, kemudian, harus membuat satu dari hanya delapan tempat tetapi sudah mulai 2019 dengan baik, mengalahkan karateka di 10 besar di dunia dan baru-baru ini di liga utama Paris, acara peringkat dunia, berada di urutan kesembilan.

Akhir pekan ini dia akan bersaing di kejuaraan Eropa di Guadalajara, Spanyol, saat dia membangun menuju Tokyo. Masa depan di mana ia dengan tegas percaya bahwa yang terbaik belum datang, dengan, tentu saja, jaminan yang menyisakan begitu sedikit ruang untuk keraguan bahwa kita akan menyaksikan pemuda ini di Olimpiade.

"Bagi saya besok belum ditulis. Saya membuat cerita sendiri. Saya bisa maju dan membuat sejarah saya sendiri. Tokyo adalah tujuan utama. Yang terbaik saya akan berada di sana. Saya cukup baik untuk berada di sana, sekarang tentang menyelesaikan pekerjaan. "

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.